DaerahHukum & Politik

Unggul Perolehan Suara Versi Hitung Cepat, Fikri Ucapkan Selamat Kepada SAHE

Bengkulusatu.id, Curup – Kamis (10/12) Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong, nomor urut 4, M. Fikri Thobari, SE., – Tarsisius Samuji, S.Pd (FIS), mengucapkan selamat kepada Paslon nomor urut 3, Syamsul Effendi – Hendra Wahyudiansyah (SAHE), yang unggul perolehan suara versi hitung cepat yang dilakukan Tim Pemenangan nomor urut 3.

“Kami dari Paslon nomor urut 4, mengucapkan selamat kepada Paslon nomor urut 3, Syamsul – Hendra atas perolehan suara berdasarkan upload quick count dan real count yang telah dilakukan Tim Pemenangan 03,” kata M. Fikri Thobari, Kamis sore.

Berdasarkan hitung cepat yang telah dirillis, Tim SAHE mengklaim berada diperingkat satu, dengan perolehan suara mencapai 30 persen, sedangkan diurutan kedua terdapat Fikri – Samuji dengan perolehan suara dikisaran 26 persen.

Meski telah memberikan ucapan selamat kepada Paslon nomor urut 3, Fikri masih menunggu hasil suara sah dari pleno tingkat PPK dan Pleno tingkat KPU.

“Kita masih menunggu hasil pleno PPK, pleno KPU, sehingga nanti perolehan suara itu bisa ditetapkan sebagai perolehan suara yang sah, karena proses ini masih ada beberapa rangkaian lagi. Kalau pun nanti hasilnya tetap sama dengan yang mereka klaim, kita akan berlapang dada,” terang dia.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengimbau para tim sukses, tim keluarga dan massa pendukung agar tidak melakukan perbuatan yang bisa melanggar hukum, tidak melakukan ujaran kebencian dan permusuhan sehingga bisa menimbulkan perpecahan.

Sejauh ini, Paslon nomor urut 4 belum berencana mengajukan gugatan apapun, karena masih akan melihat hasil pleno ditingkat KPU. Bila nantinya ditemukan kejanggalan, barulah mereka mengajukan keberatan maupun gugatan ke Mahkamah Konstitusi. [BN1]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button