Daerah

Paripurna Istimewa HUT RI Ke 77, DPRD Lebong Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Bengkulusatu.id, Lebong – Selasa (16/08/2022) digelar rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia melalui Video Conference di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lebong.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lebong Carles Ronsen yang didampingi oleh Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, M. Pd., dihadiri Sekda Kabupaten Lebong Mustarani Abidin, serta unsur Forkopimda, Kepala OPD, Pejabat Eselon III beserta tamu undangan.

Carles Ronsen mengatakan bahwa pada peringatan HUT RI Ke-77 sudah sepantasnya mengucapkan syukur kepada Allah atas kemerdekaan yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia.

Saat mendengarkan pidato presiden RI

Carles Ronsen menerangkan dalam memperingati HUT RI Ke-77 memiliki sebuah tema yaitu “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat” ditentukan dengan dasar yang lebih kuat, terutama dengan adanya Pandemi Covid-19.

“Kita harus dapat mengatasi kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia,” ungkap Carles.

Walaupun tidak begitu baik tetapi semua elemen bangsa bergerak bersama dan gotong royong yang bertujuan untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor agar Indonesia siap menghadapi tantangan Global.

Dalam kesempatan itu Carles juga menerangkan bahwa berdasarkan surat dari Sekretaris Negara RI, bahwa peringatan HUT RI Ke-77 tentang penyampaian Pidato Kenegaraan Presiden RI dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2022.

“Berdasar surat yang dimaksud diharapkan masyarakat luas, di daerah dapat mendengarkan Pidato kenegaraan yang dimaksud melalui media Elektronik,” jelas Carles.

Masih dalam acara rapat, seluruh tamu undangan mendengarkan secara seksama isi pidato yang disampaikan oleh Presiden RI H. Joko Widodo, dan didengarkan secara hikmat oleh seluruh undangan. [Traaf/Adv]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button