Daerah

Akrel Gelar Wisuda Angkatan Ke-VII

Bengkulusatu.id, Curup – Rabu (23/12/2020) pagi, bertempat di Kampus Akrel yang berlokasi di Kelurahan Simpang Nangka, Kecamatan Selupu Rejang,Akademi Komunitas Rejang Lebong (Akrel) menggelar wisuda angkatan ke-VII, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta pembatasan tamu undangan yang dapat hadir.

“Pada masa pandemi Covid-19, pelaksanaan wisuda angkatan ke-VII, kita melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, dan yang diperbolehkan hadir hanya mahasiswanya saja,” kata Ir. Abdul Aziz, MP., selaku Direktur Akrel.

Pada gelaran Wisuda Angkatan Ke-VII, Akademi Komunitas Rejang Lebong meluluskan 17 orang Ahli Muda baru yang siap bersaing di dunia kerjadengan keterampilan yang mumpuni.

Dari ke 17 Ahli muda tersebut, 5 diantaranya berasal dari Program Studi Budidaya Tanaman Hortikultura, 4 orang dari Prodi Teknologi Produksi Ternak Unggas, dan 8 orang dari Prodi Budidaya Perikanan Air Tawar.

“Dengan adanya wisuda angkatan ke-VII sebanyak 17 orang Ahli Muda baru, maka Akrel telah mencetak 507 orang bergelar Ahli Muda,” terang Wakil Direktur Akrel, Risa Wentasari, SP., M.Si.

Hal yang paling membanggakan yakni, dari 17 orang Ahli Muda yang di wisuda pada Rabu pagi, 58 persen diantaranya, atau sebanyak 10 orang Ahli Muda telah memiliki pekerjaan berupa wirausahawan bidang hortikultura dan perikanan,  perusahaan swasta bidang hortikultura dan perikanan, honorer di instansi pemerintah, dan beberapa pekerjaan lain.

“Dalam meningkatkan keahlian lulusan Akrel, kita sudah menjalin kerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Pertanian yang berada di Cianjur Jawa Barat, mudah-mudahan tahun 2021 nanti sudah terealisasi,” harap Risa. [BN1]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button