Daerah

Sekda Mustarani Abidin Ditunjuk Sebagai Plh Bupati Lebong

Bengkulusatu.id – Pasca penundaan pelantikan Bupati Lebong dan Wabup Lebong terpilih Kopli Ansori – Fahrurrozi, oleh Kemendagri RI dan akan dilaksanakan pada akhir Februari 2021. Kemudian berakhirnya masa jabatan pasangan H.Rosjonsyah dan Wawan Fernandez sebagai Bupati dan Wabup Lebong periode 2016-2021 terhitung 17 Februari 2021. Untuk mengisi selama kekosongan jabatan Bupati Lebong hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong H. Mustarani Abidin ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Lebong.

Bahkan, Selasa (16/02/2021) H. Mustarani sudah menerima Surat Keputusan (SK) Plh Bupati Lebong sampai pelantikan Bupati dan Wabup Lebong terpilih dilantik, langsung dari Plh Gubernur Bengkulu.

Selanjutnya, Rabu (17/02/2021) akan dilaksanakan agenda penyerahan memori jabatan Bupati Lebong dari Bupati Lebong H Rosjonsyah kepada Sekda Lebong H Mustarani, yang akan diagendakan dilaksanakan di Gedung Bina Praja Setda Lebong.

“Rencananya akan dihadiri langsung oleh Bupati Lebong H. Rosjonsyah,” ungkap Kabag Keprotokolan Setda Lebong Riki Irawan, Selasa (16/02/2021) siang.

Ditambahkan Riki, agenda penyerahan memori jabatan tersebut dilaksanakan berdasarkan instruksi Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Yang disampaikan langsung saat rapat koordinasi Virtual Senin (15/02/2021) kemarin.

“Itu intruksi Dirjen Otda Kemendagri sebagai bentuk tertib administrasi pemerintahan daerah,” beber Riki.

Sementara itu, Sekda Lebong H Mustarani yang ditunjuk sebagai Plh Bupati Lebong hingga proses pelantikan Bupati dan Wabup Lebong terpilih, menyebutkan dirinya siap melaksanakan amanah sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku.

“SK sudah diterima, tadi langsung dari Plh Gubernur Bengkulu,” ungkap Mustarani.

Disebutkan Mustarani, dalam SK yang diterimanya tersebut, dirinya selaku Plh Bupati Lebong akan melaksanakan tugas-tugas rutin Bupati. Untuk keputusan atau hal-hal yang bersifat prinsip, dirinya harus berkoordinasi dengan Gubernur Bengkulu. Selanjutnya melaporkan tugasnya kepada Gubernur Bengkulu.

“Surat penunjukan Plh Bupati Lebong terhitung 17 Februari 2021 sampai adanya pelantikan Bupati dan Wabup Lebong terpilih hasil Pilkada 2020,” pungkasnya. [Traaf]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button