Daerah

Warga Dapil I Sampaikan Usulan Saat Reses DPRD Lebong

bengkulusatu, Lebong – Reses Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong Daerah Pilihan (Dapil) I dilaksanakan di Desa Embong tepatnya disisi Lokasi Wisata bendungan Air Uram Kecamatan Uram Jaya pada Selasa 1/3/2022.

Acara di buka langsung oleh Waka  I DPRD Kabupaten Lebong  Dedi Hariyanto. Dalam kesempatan tersebut Dedi  mengatakan dalam sambutannya reses ini diadakan untuk menampung inspirasi masyarakat yang akan di bahas nantinya

Seperti dalam penyampaian aspirasi, dalam reses ini masyarakat di beri kesempatan langsung bertatap muka dan mengusulkan apa yang menjadi kendala yang belum terpenuhi keinginannya. Dalam kesempatan tersebut ketua DPRD kabupaten Lebong Carles Ronsen memberi kesempatan langsung melakukan Sesi tanya jawab yang di berikan oleh masyarakat Desa Embong.

Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen menjelaskan bahwa kegitan reses menampung dari aspirasi, saran kritik serta keluhan yang selama ini masyarakat Dapil I rasakan, dan memang harus disampaikan agar menjadi tinjauan dan tindakan kedepanya.

“Dari reses inilah aspirasi masyarakat yang selama ini susah untuk diadukan, jadi kita langsung dapat dengarkan dan menjadi PR untuk kita agar segera untuk dilaksakan sebagai prioritas.” jelas Ketua.

Wakil Ketua (Waka) 1 Dedi Hariyanto menambahkan  bahwa seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan  masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses masa persidangan ini akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Lebong  untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemkab Lebong  selaku pihak ekskutif. Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan,agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD setiap tiga bulan sekali untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring semua aspirasi masyarakat.

“Seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Lebong untuk ditindaklanjuti,” tegas Dedi.

Reses yang dihadiri 11 Anggota DPRD Kabupaten Lebong , Ketua DPRD lebong Carles Ronsen, Waka 1 Dedi Hariyanto, Waka 2 Popi Ansa, Ahmad Lutfi, Anita Andriani, M Gunadi Mursalin, Pipit Irianto, Yeni Herdiyanti, Sriwijaya, Desi Fitriawati, Walzim Karim, acara tersebut  juga dihadiri Camat Uram Jaya, Kepala Desa sekecamatan Uram Jaya beserta seluruh para undangan. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button