Daerah

Bupati Kopli Ansori Laksanakan Qiyamul Lail Bersama Jamaah Masjid Nurul Falah

Bengkulusatu.id – Setelah melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Nurul Falah Desa Sukau Rajo Bupati Lebong, Kopli Ansori melanjutkan dengan Sholat Magrib diteruskan isya’ serta sholat sunnah Tarawih dan witir berjamaah (18/04/2022) sedangkan Wakil Bupati Lebong Drs. Fahrurrozi melanjutkan Safari ramadhan di Desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya.

Masjid Nurul Falah sendiri dengan bangunan yang masih berjalan kurang lebih 60 persen, menjadikan jamaah yang berada di sana mempunyai kebanggan sendiri karena pada bulan ramadhan inilah dilaksanakan sholat tarawih berjamaah.

Kepala Desa Sukau rajo Heryanto menyampaikan disela-sela sambutan bahwa pemerintah Desa dan seluruh warga Sukau rajo mengapresiasi Pemimpin tertinggi kabupaten beserta rombongan hadir di masjid Nurul Falah serta dapat bersama-sama melaksanakan Qiyamul Lail.

“Masjid Nurul Falah bangunan masih baru, malam ini juga adalah malam pertama kita sholat tarawih disini, saya pastikan untuk seterusnya kegiatan apapun akan di laksanakan di masjid ini karena masjid yang lama sudah tidak layak lagi untuk di gunakan”, singkat Kepala Desa.

Sejurus itu Bupati Lebong Kopli Ansori mengharap kedepannya kegiatan ibadah di Masjid Nurul Falah dapat berjalan sebagaimana mestinya, bukan hanya momen ramadhan, tetapi di setiap kegiatan keagamaan.

“Kita harus selalu membangun komunikasi, tidak hanya pada Bulan Ramadhan saja, tetapi sesudah ramadhan esok, hal hal seperti ini harus tetap dijaga,” terang Kopli.

Ia juga mengharapkan adanya komunikasi lebih inten terhadap masyarakat untuk menyampaikan aspirasi agar kebutuhan prioritas menjadi hal yang segera dilakukan kedepannya.

“Jadi nanti komunikasi antara jajaran Pemerintah Daerah dengan masyarakat bisa terjaga dengan baik, dan Pemerintah juga bisa mendengarkan apa saja yang dibutuhkan masyarakat,” tambahnya.

Rombongan juga menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp. 30.000.000 untuk pembangunan masjid, Penyerahan bantuan dari Bupati Lebong berupa bantuan bibit pekarangan sebanyak 300 batang buah produktif diserahkan secara simbolis kepada Kepala desa Sukau Rajo. serta 1 unit kursi roda kepada warga Desa Nangai tayau diserahkan kepada camat Amen.

Turut hadir, rombongan Ketua Komisi III DPRD Lebong, Ketua TP. PKK Lebong, Ketua GOW Lebong, Kapolsek Lebong Utara, Perwakilan Bank Bengkulu Muara Aman, Pejabat di Pemkab Lebong, Kepala OPD di Pemkab Lebong, Camat Amen, kepala desa di Kecamatan Amen serta tokoh agama dan masyarakat. [Traaf/Adv]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button