Daerah

Masalah Website, Plt Kadis Kominfo Lebong Enggan Berkomentar Banyak

Bengkulusatu.id – Carut marut pengelolaan website resmi daerah Kabupaten Lebong yang dikelola Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Lebong menambah tidak adanya keterbukaan informasi yang selama ditunggu masyarakat dalam duet kepemimpinan Kopli Ansori dan Fahrurrozi yang berjargon “Bahagia dan Sejahtera” ini.

Setelah beberapa media mengupas tentang pemberitaan adanya kurang beres di bagian website Kominfo SP serta progres ke depan, karena setiap kegiatan akan menggunakan anggaran yang diambil dari pajak daerah, apalagi ini tentang keterbukaan publik.

Seperti yang diberitakan media kopranews.com yang berjudul “Website Resmi Lebong yang Dikelola Diskominfo-SP, Minim Informasi” yang terbit tanggal 14/10/2021 ternyata tidak menjadikan pihak Dinas yang berkantor di jalur dua kecamatan Tubei ini segera berbenah, bahkan selama hampir berjalan tujuh bulan kebelakang masih juga terdapat kejanggalan seperti tidak aktifnya admin website dalam menyebarkan informasi tentang daerah bahkan update foto terbaru kegiatan pemimpin daerah pun tidak dilakukan.

Dalam beberapa hari ini juga media online pedomanbengkulu.com kembali menyajikan pemberitaan yang mengupas tentang “Website Resmi Pemkab Lebong Mati Suri, Kinerja Diskominfo SP Lebong Dipertanyakan” tertanggal 06/05/2022 dan di sana juga tertulis ada beberapa masyarakat perantauan yang menunggu update dari kemajuan yang ada di Kabupaten Lebong.

Saat awak media bengkulusatu.id mengkonfirmasi tentang adanya pemberitaan tersebut melalui pesan singkat 06/05/2022, Danial Paripurna SE selaku Plt Kepala Dinas Kominfo SP tampaknya tidak ingin berkomentar dikarenakan keadaan sedang menjenguk ibu mertua yang sedang sakit di pulau jawa.

Tetapi anehnya tidak berselang lama waktu dari konfirmasi media bengkulusatu.id, Plt Kadis tersebut menjawab pertanyaan di salah satu grup Whatsapp (WA), pertanyaan dilontarkan salah satu anggota grup kemudian dijawab langsung oleh Danial.

“Cubo cek di website kominfo, mano tau ado publikasi disitu” tulis salah satu anggota grup saat membahas tentang MT2. Kemudian terpantau Plt kadis tersebut langsung mengquote tulisan dari salah satu anggota grup sembari sedikit bertanya bahwa salah satu anggota grup sudah ngopi atau belum.

“Hehe, mas udah ngopi lum, web sdg kt perbaikimudahan th ini action mas ( Sudah ngopi atau belum, web sedang kita perbaiki, mudah-mudahan tahun ini action mas. Red*)” elak Denial membalas komen dari salah satu anggota grup.

Untuk diketahui, landing sektor dalam penyampaian informasi terhadap publik tentang kegiatan daerah di laksanakan oleh Kominfo SP, walaupun masyarakat masih menunggu action dari dinas tersebut, tapi sangat disayangkan untuk konfirmasi dan klarifikasi dari media, pihak Kominfo enggan melakukanya. [red]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button