Daerah

WBP Lapas Curup Ikuti Pelatihan Sertifikasi Las dan Pertukangan

Bengkulusatu.id, Curup – Mulai Senin (2/11) pagi, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Curup, nampak begitu antusias mengikuti serangkain materi pelatihan sertifikasi yang disajikan oleh pamateri profesional dari SMKS 6 Pertiwi Curup, yang digelar Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang.

Kegiatan tersebut bakal berlangsung selama 5 hari kedepan, sejak 2-6 November 2020, berupa Pelatihan Sertifikasi Las dan Pertukangan kepada WBP Lapas Curup, sebagai tindak lanjut MoU Kementerian PUPR dan Kementerian Hukum dan HAM tahun 2018.

“Kita berharap, dari kegiatan yang begitu luar biasa ini, dapat menjadi bekal bagi warga binaan seusai menjalani masa hukuman. Mereka mempunyai kemampuan dan skill khususnya dibidang las dan pertukangan,” terang Kalapas Kelas IIA Curup, Heri Azhari, Bc.I.P., S.Sos., melalui Kasi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Curup, Hadi Wijaya, A.Md,I.P., SH., M.Si.

Pada hari pertama, kegiatan ini diisi dengan materi las dan pertukangan. Kemudian dilanjutkan pada hari berikutnya berupa praktek dan test. Hingga nantinya, WBP Lapas Curup menerima sertifikat keahlian las dan pertukangan sebagai modal yang dapat dipergunakan pada dunia kerja.

“Total, ada 53 orang WBP Lapas Curup, ditambah 2 orang Pegawai Lapas Kelas II A Curup, yang ikut dalam pelatihan sertifikasi las dan pertukangan ini. Setelah mereka mengikuti serangkaian pelatihan, praktek, hingga test nantinya, mereka akan mendapatkan sertifikat keahlian las dan pertukangan,” pungkasnya. [BN1]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button