Daerah

Jaksa Agung Mutasikan Kajari Lebong

Bengkulusatu.id, Lebong – Tampaknya tampuk kepemimpinan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebong segera berganti. Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) telah mengeluarkan putusan dengan nomor : Kep-IV-128/C/02/2021 tentang mutasi di lingkungan Kejaksaan di seluruh Indonesia.

Dalam putusan tersebut, tercantum nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lebong Fadil Regan SH MH. Dimana Kejari Lebong mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kepala Kejari Lombok Tengah di Praya Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kemudian, posisi Kajari Lebong akan diduduki oleh Arief Indra Kusuma Adhi, SH. M.Hum yang merupakan jaksa fungsional pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejagung RI.

Terkait hal ini, Kasi Intel Kejari Lebong Imam Hidayat, SH. MH mengungkapkan, bahwa perihal tersebut benar adanya. Dan pihaknya Kejari pun telah menerima surat keputusan kejagung tersebut.

“Memang benar ada rotasi pucuk pimpinan Kejari Lebong, sesuai dengan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor Kep-IV-128/C/02/2021 tertanggal 8 Februari 2021. Pak Fadil Regan dipromosi sebagai Kajari Lombok Tengah di Praya, sedangkan jabatan Kajari Lebong akan diisi Pak Arief Indra Kusuma Adhi sebelumnya jaksa fungsional Jammpidum Kejagung RI,” ungkap Imam saat ditemui awak media Bengkulusatu.id di ruang kerjanya Rabu (10/02/2021) siang.

Lanjutnya, Imam menjelaskan promosi ini merupakan hal yang biasa. Sedangkan untuk jadwal pelantikan dan sertijab pihaknya masih menunggu intruksi lebih lanjut.

“Kita belum bisa pastikan kapan (Sertijab,red) karena itu dilaksanakan di Kejati Bengkulu. Terkait perpindahan tugas seperti ini, merupakan rotasi biasa untuk penyegaran struktur organisasi. Biasanya paling lambat satu bulan setelah SK Kejagung RI diterbitkan,” demikian Imam.

Untuk diketahui, Fadil Regan, SH. MH telah menjabat Kajari Lebong sejak Januari 2020 lalu. [Traaf]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button