HOTLINE

0822 800 97473

: bengkulusatu.co.id@gmail.com 0822 800 97473 Jalan Letkol Syamsul Bahrun, RT 2 RW 4 Kelurahan Bentiring
Bengkulu Satu
SHARE :

Dorrr!!! Begal Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau Meninggal

18
02/2021
Kategori : Kriminal
Komentar : 0 komentar
Author : bengkulu1


Dorrr!!! Begal Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau Meninggal

Bengkulusatu.id, Curup – Salah seorang pelaku begal Ka (36), warga Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu Kabupaten Rejang Lebong akhirnya tewas setelah dihadiahi timah panas oleh polisi. Ini terpaksa dilakukan lantaran sang begal melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam (sajam) saat hendak ditangkap, satu orang anggota polisi pun terluka, Selasa (16/2/2021) sore sekitar pukul 17.15 WIB di rumahnya di Desa Apur.

“Anggota kita dari Polsek PUT (Padang Ulak Tanding) mengalami luka di tangan kanan akibat diserang pelaku,” kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno S.IK MH.

Lanjut Puji, Ka sebelumnya telah diberikan tembakan peringatan agar segera menyerah, bahkan tembakan peringatan pun telah dikeluarkan sebanyak 4 kali, namun pelaku diabaikan pelaku. Karena dianggap telah mengancam keselamatan aparat kepolisian, Ka pun akhirnya ditembak.

“Yang dilakukan Ka mengancam keselamatan aparat. Terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur,” ujarnya.

Ka pun sempat dilarikan ke RSUD Curup untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, nyawanya tidak tertolong. Jenazah Ka kemudian diserahkan ke pihak keluarga dan telah dikebumikan pada Rabu (17/2/2021) di TPU desa setempat.

“Pelaku merupakan spesialis begal dan sudah sering menjalankan aksinya di jalur Curup – Lubuklinggau. Ulahnya sangat meresahkan masyarakat,” ujar Kapolres lagi.

Atas kejadian ini, Kapolres pun menegaskan jika pihak kepolisian melakukan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan, terlebih lagi telah sangat meresahkan dan mengancam nyawa masyarakat.

“Saya kembali tegaskan, kami dari pihak kepolisian tidak akan memberikan ruang kepada pelaku kejahatan yang menganggu keamanan dan ketenteraman masyarakat Rejang Lebong,” tegasnya.

Kejadian bermula, Polisi mendapatkan informasi bahwa Ka yang memang telah masuk Daftar pencarian Orang (DPO) polisi ini tengah berada di rumahnya di Desa Apur. Tak ingin kehilangan buruan, polisi bergerak cepat.

Setelah memastikan bahwa pelaku ada di tempat. Petugas langsung melakukan penggerebekan. Namun, Ka pun mencoba melawan dengan sebilah pisau.

Bahkan, Ka pun sempat melukai salah seorang anggota polisi. Lantaran hal tersebut, polisi pun akhirnya mengambil tindakan tegas dengan menembak pelaku. [red]

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar