Daerah

Webinar Literasi Digital di Lebong, Tema “Bijak Bermedsos di Era Digital”

Bengkulusatu.id – Kementerian Kominfo melangsungkan kegiatan webinar literasi digital. Keterangan panitia kegiatan Webinar yang diadakan di puluhan Kabupaten/Kota ini dibuka secara nasional oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Beruntungnya, dari puluhan Kabupaten/Kota yang dipercaya menggelar webinar ini, Kabupaten Lebong menjadi salah satu daerah yang dipercaya.

Selaku Tim Promosi, Valerian menyampaikan bahwa webinar ini baru agenda awal, karena hingga desember 2021 mendatang diagendakan 7 agenda webinar yang akan digelar. Untuk yang pertama ini bertajuk “Bijak bermedsos di era digital “.

Agenda pertama yang dilangsungkan pada hari kamis tanggal 17 Juni 2021 , yang dimulai pukul 14.00 – 16.30. Pada webinar pertama ini menghadirkan 4 orang narasumber yaitu Kaharudin,S.T (Kepala seksi layanan Hubungan Media), Fianda Juliyantoro (CEO Digma solusi mandiri), Yudi ariandi,S.T (owner Mulya Kurir) dan Sepriadi,SE,MM (guru SMPN 1 Lebong).

“webinar kali ini merupakan perdana dari 7 rangkaian kegiatan yang akan diadakan di Kabupaten Lebong, dimana kegiatan kedua akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2021,” kata Valerian, Kamis (17/6/2021).

Dalam hal ini, Ival sapaan akrabnya, mengatakan panitia kegiatan ini mengaku senang karena kegiatan webinar pertama ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Dengan dihadiri 200-an peserta melalui zoom meeting. Serta peserta pun antusias dalam sesi tanya jawab.

“Alhamdulillah, peserta webinar ini sangat antusias. Dimana sangat banyak pertanyaan yang muncul dari peserta kepada pemateri. Salah satunya disampaikan oleh Hardiansyah yaitu bagaimana cara mengatasi masalah cyber bullying dan body shaming serta dampaknya bagi anak dan bagaimana cara menggunakan media sosial yang baik Bagi anak dibawah umur,” sampainya menirukan ucapan panitia kegiatan. [Traaf]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button