Daerah

Mahasiswa KKN di Lebong Tengah dan Lebong Sakti Diwajibkan Swab Antigen

Bengkulusatu.id – Kabupaten Lebong pada tahun 2021 ini menerima mahasiswa Kelompok Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Negeri Bengkulu (UNIB). Dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong, dua kecamatan yakni Lebong Tengah dan Lebong Sakti menerima sebanyak 175 mahasiswa KKN.

Kecamatan Lebong Tengah sebanyak 100 mahasiswa, dan Kecamatan Lebong Sakti sebanyak 75 mahasiswa.

Mengingat program KKN ini masih dalam kondisi pandemi covid-19. Gabungan Satgas kecamatan dan desa di dua kecamatan ini tak ingin kecolongan, sehingga mewajibkan setiap mahasiswa tes swab antigen.

Secara seremonial penerimaan mahasiswa KKN di dua kecamatan ini akan dilakukan pada hari Senin (5/7/2020) mendatang di Kantor Camat masing-masing.

“Alhamdulillah dua kecamatan, camat dan kapus, serta seluruh kades sepakat mewajibkan anak KKN swab antigen sebelum berkegiatan di wilayah kita. dan sudah mulai dilaksanakan oleh mahasiswa yang KKN,” ungkap Kapolsek Lebong Iptu Kuat Santosa, SH selaku perwakilan dari Gabungan Satgas kecamatan dan desa di dua kecamatan ini, Jum’at (2/7/2020).

Tak hanya itu, mengingat kedua kecamatan ini masuk dalam wilayah hukum Polsek Lebong Tengah, Kapolsek pun mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan prokes agar tak ada warga di dua kecamatan ini yang terpapar covid-19.

“Tetap berlakukan Prokes, jaga kesehatan, jaga kebersihan lingkungan, gunakan masker saat beraktivitas baik di dalam maupun luar ruangan, tetap jaga jarak. Tetap waspada dari Covid-19,” tegas Mas Kuat sapaan Kapolsek.
[Traaf]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button