Daerah

Sambangi Komisi IV DPR RI, Kepala Disperkan Beberkan Potensi Pertanian Lebong

Bengkulusatu.id, Lebong – Enggan berdiam diri begitu saja, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong, Hedi Parindo terus berusaha mencari sumber anggaran di pusat untuk bisa direalisasikan di Kabupaten Lebong. Seperti halnya kali ini, Kepala Disperkan Lebong kembali bertolak ke pusat ibukota negara tepatnya ke senayan, Kamis (17/2/2022) untuk menyambangi Komisi IV DPR RI, yang notabene merupakan mitra dari Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Kedatangan Hedi Parindo ini pun disambut oleh anggota Komisi IV DPR RI Haerudin Amin yang juga merupakan anggota Fraksi PAN DPR RI.

Dikatakan Hedi Parindo, dalam kunjungan ke Komisi IV DPR RI pihaknya menyampaikan sejumlah potensi yang dimiliki Kabupaten Lebong, termasuk sejumlah permasalahan yang dihadapi. Tentunya dengan jalur aspirasi anggota DPR RI, pihaknya berharap sejumlah bantuan pusat baik program anggaran maupun program bantuan Alat mesin pertanian (Alsintan), dapat diakomodir ke Kabupaten Lebong.

“Kunjungan kami ke Komisi IV DPR RI, menyampaikan aspirasi dan harapan terkait sejumlah bantuan pusat melalui jalur aspirasi anggota Komisi IV DPR RI. Karena mereka (DPR) punya jalur aspirasi di kementerian. Ini juga sesuai arahan Pak Bupati, agar kami dapat memaksimalkan jalur-jalur yang ada di pusat,” ungkap Hedi Parindo, Kamis (17/02/2022) sore.

Ditambahkan Hedi, pihaknya mendapatkan sambutan yang positif, serta mendapatkan dukungan atas program-program yang saat ini dijalankan di Kabupaten Lebong. Semua program tersebut masih terkendala terbatasnya anggaran APBD Kabupaten Lebong. Untuk itu, pihaknya berharap kucuran APBN melalui jalur aspirasi anggota DPR, khususnya Komisi IV DPR RI sebagai mitra kerja Kementan dan KKP RI.

“Tadi kami ditemui anggota Komisi IV DPR RI atas nama Bapak Haerudin Amin yang juga anggota Fraksi PAN. Beliau menyambut positif dan berusaha maksimal untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Lebong ke dua kementerian yang merupakan mitra kerja mereka di Komisi IV DPR RI. Pada intinya sesuai yang disampaikan Pak Bupati,” bebernya. [Traaf/ADV]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button