Daerah

Bupati Kopli Ansori Resmikan Aula Dinkes Lebong

Bengkulusatu.id, Lebong – Ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM, M.Si, Kepala Kejari Lebong Arief Indra Kusuma Adhi, SH, M.Hum dan Pabung Lebong Kodim 0409 RL Mayor Inf L Damanik gedung aula Dinkes yang menguras anggaran Rp 2,1 miliar diresmikan, Jum’at (25/3/2022) pagi.

Penelusuran Analis Jurnal, selain menggelar launching gedung aula sebagai sarana peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. Jajaran Dinkes Lebong juga menggelar kegiatan syukuran dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah Tahun 2022 mendatang.

Kepala Dinkes Lebong, Rachman dikonfirmasi mengamini kegiatan tersebut. Kata dia, gedung ini dibangun dan diresmikan berfungsi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan internal.

“Intinya gedung ini fungsi utamanya dimanfaatkan untuk pelayan kesehatan,” cetusnya.

Terlebih, ditanya apakah gedung aula dinkes ini bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat luar atau umum? Ia mengaku, tidak menutup kemungkinan gedung ini bisa digunakan untuk fasilitas bagi khalayak luar atau umum.

“Tentu untuk penggunaannya masih melihat regulasi yang ada nantinya. Jika memang nanti regulasi atau dasar penggunaannya untuk fasilitas masyarakat luar ya kita persilahkan,” tandasnya.

Kepala Dinkes Lebong saat memberikan kata sambutan,

Sementara itu, Bupati Lebong Kopli Ansori menegaskan, dengan telah dibangun dan diresmikan fasilitas gedung aula ini agar pihak Dinkes Lebong dapat memanfaatkan secara baik, guna memberikan pelayanan prima khususnya di bidang kesehatan daerah Bumi Swarang Patang Stumang ini.

“Aula Dinkes ini kita launching hari ini, sebagai bukti komitmen kita dalam meningkatkan fasilitas pelayanan di bidang kesehatan khususnya di tubuh Dinkes Lebong agar lebih prima,” ucap Kopli, dalam sambutannya.

Lebih jauh, setelah dilaunching-nya gedung aula ini, Kopli berharap, jajaran Dinkes Lebong dapat lebih ekstra dalam meningkatkan pelayanan kesehatan sebagai langkah konkret mendukung programnya dan wakil bupati, bersama Pemkab Lebong untuk menuju masyarakat Lebong bahagia dan sejahtera.

“Pelayanan kesehatan merupakan salah satu bidang penting bagi masyarakat. Dengan tambahan fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan semangat etos kerja. Demi mempertahankan standar pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” demikian Kopli.

Terpantau, hadir kegiatan ini, tampak para Asisten Setdakab Lebong dan staf ahli Bupati Lebong, Kepala OPD, para Kepala Puskesmas dan para Camat. [Traaf/adv]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button