Daerah

Sedang Sarapan, Rumah Warga Teluk Dien Kebakaran

Bengkulusatu.id, Lebong – Rabu (30/3/2022) pagi, sekira pukul 08.05 WIB rumah milik Roslan (43) warga Desa Teluk Dien, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong kebakaran. Ketika peristiwa terjadi pemilik rumah tengah menikmati sarapan di dapur rumahnya.

Ketika itu, Roslan mendengar suara teriakan tetangga meminta tolong bahwa terjadi kebakaran. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai petani ini langsung beranjak. Ia pikir yang terbakar itu adalah rumah sebelah.

Kepanikan Roslan semakin menjadi-jadi ketika tahu bahwa yang dilalap si jago merah ternyata rumahnya sendiri. Seketika, Roslan pun berupaya memadamkan api sembari berteriak meminta pertolongan. Kepulan asap dari rumah Roslan membuat warga sekitar beramai-ramai menuju ke lokasi untuk ikut membantu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun, kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai puluhan juta.

“Kebakaran rumah bagian depan diduga akibat arus pendek listrik dari kamar korban. Saat kejadian, si pemilik ada di rumah. Yang bersangkutan sedang sarapan di dapur sebelum berangkat ke kebun. Ia tahu bahwa ada kebakaran ketika mendengar teriakan tetangganya,” ungkap Kapolres Lebong AKBP Awilzan S.IK melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Ipda M Hasan Basri kepada media ini.

Menurut Kapolsek, kerugian yang dialami korban diperkirakan sekitar Rp 50 juta. Selain sekitar 60 % rumah terbakar, ada juga benda-benda berharga lainnya yang juga dilalap si jago merah. Yakni, satu unit sepeda motor, uang sebesar Rp 5 juta yang disimpan di bawah kasur, emas dua gram serta beberapa peralatan lain.

“Seperti alat salon kecantikan, dan tabung semprot gendong yang masih baru dan belum terpakai,” ujar Kapolsek. Sementara itu, Camat Rimbo Pengadang Lasmudin SH membenarkan adanya peristiwa kebakaran di Desa Teluk Dien.

“Iya betul, ada kebakaran tadi pagi di Teluk Dien. Rumah warga atas nama Roslan,” singkat Lasmudin ketika dibincangi saat mengikuti kegiatan Bupati Kopli Ansori di Desa Sungai Gerong Kecamatan Amen, Rabu siang. [red]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button