DaerahHukum & Politik

DPRD Lebong Umumkan Pemberhentian Rosjonsyah -Wawan dan Tetapkan Kopli Ansori-Fahrurrozi Sebagai Bupati Wakil Bupati

Bengkulusatu.id, Lebong – Masa jabatan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lebong periode 2016-2021, DR. H. Rosjonsyah, S.Ip. M.Si – Wawan Fernandes, SH. M.Kn atau Rosjonsyah -Wawan (RJW) akan berakhir pada 17 Februari 2021 mendatang. Dan masa kepemimpinan tersebut akan dilanjutkan oleh pasangan Bupati Lebong terpilih pada Pilkada 2020 yakni Kopli Ansori – Drs. Fahrurrozi, M.Pd (KF).

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Nomor : 131.17-272 Tahun 2016 Tanggal 09 Februari 2016 Tentang Pengangkatan
Bupati Lebong Provinsi Bengkulu, SK Mendagri Nomor:131.17-272 Tahun 2016 Tanggal 09 Februari 2016 Tentang Pengangkatan Wakil Bupati Lebong Provinsi Bengkulu, Berita Acara Pengucapan Sumpah Jabatan Bupati Lebong Atas Nama H. Rosjonsyah, S.IP. M.SI Tanggal 17 Februari 2016, dan Berita Acara Pengucapan Sumpah Jabatan Wakil Bupati Lebong Atas Nama Wawan Fernandes, SH.M.Kn Tanggal 17 Februari 2016.

Kemudian, berdasarkan hasil Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD pada tanggal 18
Januari 2021 dan menindak lanjuti surat-surat tersebut, DPRD Lebong pun menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Lebong periode 2016-2021 tersebut.

“Memperhatikan surat-surat tersebut, dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lebong Periode 2016 – 2021 pada tanggal 17 Februari 2016 dan terkait syarat untuk penerbitan Surat Keputusan Bupati terpilih Periode 2021 – 2024, untuk itu lah Paripurna hari ini kita laksanakan,” ucap Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, Senin (25/1/2020).

“Kami Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Lebong mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati Lebong, saudara DR. H. Rosjonsyah, S.Ip. M.Si – Wawan Fernandes, SH. M.Kn selama menjalankan tugas sebagai pemimpin Kabupaten Lebong. Maka dengan ini, kami umumkan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Lebong Periode 2016-2021 karena berkahir masa jabatannya,” lanjut Carles.

Foto bersama DPRD Lebong dengan Bupati Rosjonsyah dan Bupati dan Wabup terpilih Kopli Ansori – Fahrurrozi usai paripurna

Selain, Paripurna pengumuman tersebut, DPRD Lebong juga melaksanakan rapat Paripurna dengan agenda penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebong terpilih, pada Pilkada 2020 yakni Kopli Ansori – Drs. Fahrurrozi, M.Pd (KF) untuk masa jabatan 2021-2024.

Paripurna penetapan ini dilaksanakan, berdasarkan hasil Rapat Banmus DPRD Lebong pada tanggal 18 Januari 2021 dan berdasarkan Hasil Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lebong Tahun 2020 yang ditetapkan dalam SK Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong Nomor : 7/PL.02.7-Kpt/1707/KPU-Kab/I/2021tanggal 22 Januari 2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong Tahun 2020, Nomor Urut 3 ( Tiga ), Kopli Ansori – Drs. Fahrurrozi, M.Pd.

Atas penetapan tersebut, DPRD Lebong pun mengucapkan selamat kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Dan mengaharapkan keduanya bisa menjadi pemimpin yang amanah dalam menjalakan tugas.

“Maka dengan ini, kami umumkan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong tahun 2020, saudara Kopli Ansori dan saudara Drs. Fahrurrozi, M.Pd,” kata Carles.

Paripurna ini juga turut dihadiri Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lebong terpilih, Kopli Ansori – Drs. Fahrurrozi, M.Pd, unsur Forkompimda Lebong, serta para Kepala OPD di jajaran Pemkab Lebong.

Dalam paripurna tersebut, Bupati Lebong Dr. H. Rosjonsyah, S.Ip. M.Si memberikan dukungan kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lebong terpilih, Kopli Ansori – Drs. Fahrurrozi, M.Pd. Ia meyakini jika pasangan ini akan mampu membawa Lebong lebih baik dan meneruskan pembangunan di Kabupaten Lebong.

Bahkan, beliau pun mengungkapkan akan tetap memantau perkembangan Lebong, berkordinasi dengan Bupati Lebong nantinya serta memberikan masukkan dan arahan dalam membangun Lebong.

“Beliau (Kopli,red) tentu punya semangat untuk membangun Lebong. Ingin bekerja bersama-sama. Bersinergi. Saya rasa tidak ada hal yang sulit,” tutur Rosjonsyah. [Traaf]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button