Daerah

Bupati Lebong Serahkan Jadup Pada Warga Yang Isolasi Mandiri

Bengkulu Satu – Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wabup Drs Fahrurrozi MPd menyalurkan bantuan jaminan hidup (Jadup) kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di beberapa desa pada Jum’at (23/7/2021). Salah satunya di Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara. Bantuan yang diserahkan berupa bahan pangan seperti beras dan telur.

Kepada sejumlah awak media usai menyerahkan bantuan, Bupati mengatakan, jadup yang diberikan adalah sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moril. Sehingga, warga yang terpapar Covid-19 tidak merasa dikucilkan.

“Kami datang ke sini untuk memberikan bantuan moril. Tetap semangat, jaga kebersihan dan jaga prokes,” ujarnya. Menurut Bupati, bantuan persediaan pangan yang diberikan tersebut adalah untuk jangka waktu 15 hari. Dia memastikan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, terpenuhi jadupnya.

 

Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak pemerintah desa yang telah pro aktif memantau warga yang sedang isolasi mandiri. Ia meminta agar kades intens berkomunikasi dengan pemerintah daerah jika terdapat kekurangan dalam pelayanan berkaitan dengan upaya menekan penularan Covid-19.

“Saya yakin, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid. Harus semangat dulu. Semangat itu tumbuh dari lingkungan kita,” ungkap Bupati. Diketahui, selain di desa tersebut, Jadup juga disalurkan untuk warga di Kecamatan Lebong Atas, dan Lebong Utara.

Ikut serta mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) H Mustarani Abidin SH M.Si, Asisten Drs Dalmuji Suranto dan Jafri SSos, Kepala Dinas PMDSos Reko Haryanto SSos M.Si beserta Sekretaris Hedi Parindo SE. [Traaf/adv]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button